musikku

Monday 4 January 2016

Implementasi Mikroprosesor dan Mikrokontroler


Implementasi Mikroprosesor Dan 

Mikrokontroler



1. Mikroprosesor


         Mikroprosesor Adalah Serpih tunggal Yang memiliki Rangkaian aritmatika, Logika Dan Pengendalian (control Arithmetic Logic Unit / ALU Dan Unit / CU), Dari Suatu pemerosesan bertujuan Umum, Sistem Pengendalian Dan Sistem penghitungan. Kombinasi demikian kadang-kadang meliputi sejumlah pengingat (Memori ) hati Serpih (chip) Yang sama, Yaitu Satuan pemerosesan Pusat (central processing unit) Sistem dari, Yang di sebut prosesor.serpih CPU tersebut hati DAPAT di peroleh Dari BERBAGAI Pabrik BERBAGAI Panjang kata: 4,8,12,16,32atau 64bit .

Teknologi Yang di gunakan adalalah
• CCD, PMOS, NMOS, CMOS, Bipolar, IIL, DMOS, VMOS 





2. Mikrokontroler

         Dalam Mikrokontroler Terdapat mikroprosesor, BUS, Selai / Osilator, RAM, EPROM, timer Pelabuhan Dan I / O seperti halnya mikrokomputer. Yang membedakan Adalah fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi mikroprosesor PADA mikrokontroler Sangat sederhana Dan Terbatas SEBAGAI pengontrol. Selain ITU mikrokontroler bekerjanya menempel (embedded) Pada Suatu alat.
Seperti halnya mikrokomputer, meninjau untuk review mikrokontroler Program beroperasi memerlukan. Bahasa Pemrograman Yang Dipakai Adalah bahasa rakitan (assembly) Yang sintaksis Dan kompilasinya tergantung Pabrik Pembuat, ulasan misalnya MCS51 untuk review 8051. Mikrokontroler Yang ADA di pasaran Adalah AT89C51 Dari Atmel, PIC16F84 Dari Microchip Teknologi Inc, 8051 Dari Intel, 68HC11 Dari motorola Dan sebagainya.
8051 Buatan Intel sejak lama Sudah dikena! Tetapi Membutuhkan Memori eksternal sehingga sebelumnya sebelumnya sebelumnya sebelumnya Saat ini mikrokontroler Atmel Buatan Yang sudan memiliki Yang magang Memori Banyak digunakan terutama seri Yang Murah Yaitu AT89S51. Keunggulan PIC16F84 Buatan Microchip Technplogy Inc Adalah Belum Direalisasi opcode-nya Yang sedikit (nanya Tiga Puluhan) DENGAN 18 pin KARENA tipe prosesor RISC. Untuk Mengisi Program KE hati cip., Perakitan Program Yang berekstensi ASM Harus dikompilasi sehingga dihasilkan Berkas berekstensi Hex
Contoh Dari Sistem mikroprosesor / mikrokontroler Dan fungsinya Adalah:
1 .. EFI, electronic fuel injection Yang PADA diterapkan mesin-mesin bakar Yang modern. Alat Suami Dipakai untuk review mengoptimalkan Pemakaian Bahan bakar untuk review torsi Dan KECEPATAN Maksimum
2. Sistem Pengatur ketepatan cetak kertas Negara Negara Negara Negara Media Dan potong PADA mesin pengganda seperti koran Dan majalah. Tanpa Koreksi Naskah Naskah Naskah Naskah Dari Sistem mikroprosesor, selain hasil temuan temuan temuan temuan Yang Kurang rapi, alat Pemotong ATAU Pencetak Harus Sering disetting ulang Dan Suami Sangat TIDAK realistis. Kita DAPAT lihat, PADA SETIAP Halaman koran ATAU majalah ADA Terdapat Tanda ATAU Tanda, baik Tanda untuk review warna maupun Tanda untuk review alat potong.
3. Handphone
Selain berfungsi untuk review melakukan Dan MENERIMA Panggilan telepon, ponsel umumnya JUGA mempunyai fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi fungsi Pengiriman Dan Penerimaan pesan Singkat (LAYANAN pesan Singkat, SMS). Ada pula PENYEDIA jasa telepon Genggam di beberapa gatra Yang menyediakan LAYANAN Generasi Ketiga ( 3G) DENGAN jasa videophone menambahkan, SEBAGAI alat Pembayaran, review maupun untuk review meninjau Televisi SECARA SECARA SECARA secara online di telepon Genggam mereka. Sekarang, telepon Genggam Menjadi gadget Yang multifungsi. Mengikuti Perkembangan Teknologi digital, kini ponsel JUGA dilengkapi DENGAN BERBAGAI PILIHAN fitur, radio seperti Bisa Menangkap Siaran Televisi Dan, audio Perangkat Lunak pemutar (MP3) dan video, kamera digital, Permainan, Dan LAYANAN internet (WAP, GPRS, 3G). Selain fitur-fitur tersebut, ponsel sekarang Sudah ditanamkan fitur Komputer.
Peranan Sistem mikroprossor tarhadap handphone,
Didalam ponsel, Terdapat SEBUAH pengeras Suara, mikrofon, Papan Tombol, tampilan Layar, Dan KUAT Papan Sirkuit DENGAN mikroprosesor Yang MEMBUAT SETIAP telepon seperti Komputer mini. Ketika Berhubungan DENGAN Jaringan nirkabel, sekumpulan Teknologi tersebut memungkinkan penggunanya ulasan mengulas untuk review melakukan ATAU Panggilan bertukar data DENGAN telepon berbaring ATAU DENGAN Komputer.
Jaringan nirkabel beroperasi hati SEBUAH Jaringan Yang membagi kota ATAU Wilayah kedalam sel-sel Yang LEBIH Kecil. Satu sel mencakup beberapa blok kota ATAU Sampai 250 mil Persegi. SETIAP sel menggunakan sekumpulan Frekuensi ATAU radio Saluran -Saluran ulasan untuk review mengulas LAYANAN memberikan di daerah adalah Adalah Adalah Spesifik. Radio Kekuatan Suami Harus dikontrol untuk review membatasi jangkauan sinyal penyusutan Dan. Oleh KARENA ITU, Frekuensi Yang sama DAPAT digunakan Kembali di sel terdekat. Maka Banyak orangutan DAPAT melakukan percakapan SECARA simultan hati sel Yang BERBEDA di Seluruh kota ATAU Wilayah, meskipun mereka berada hati Satu Saluran.
Dalam SETIAP sel, Terdapat Stasiun Dasar Yang Berisi antena nirkabel Dan perlengkapan radio lain. Antena hati nirkabel SETIAP sel akan menghbungkan penelepon KE Jaringan telepon Lokal, internet, ataupun Jaringan nirkabel lain. Antena nirkabel sinyal mentransimiskan. Ketika dinyalakan ponsel, telepon akan Mencari sinyal untuk review mengkonfirmasi bahwa LAYANAN Telah Belum Direalisasi:. Jangka Waktu: Tersedia. Kemudian telepon akan mentransmisikan nomor identifikasi Tertentu, sehingga Jaringan DAPAT melakukan Verifikasi Informasi konsumen- seperti PENYEDIA LAYANAN nirkabel, Dan nomor telepon
4. Alat Pengolah Data PADA VCD ATAU DVD player. dikompres hati KARENA Data Disimpan CD hati keadaan, data Maka ulasan untuk review mengubahnya Menjadi gambar ATAU Suara Perlu dekompresi dilakukan Yang Yang Jelas memerlukan algoritma Tertentu Yang Program diwujudkan DENGAN. Tentu Saja Suami memerlukan Sistem mikroprosesor.
5. Angkat instrumen. Prosesor ulasan Ulasan untuk review membaca digunakan Tekanan Tombol Dan mengendalikan Gerakan motorik Listrik, sehingga Mengangkat DAPAT begerak Sesuai DENGAN Tekanan Tombol Dan Cukup Nyaman Bagi Pemakai, TIDAK Berhenti ATAU Bergerak Mendadak.
6. Mesin cuci
7. Televisi
8. Kalkulator
9. Dan lain-berbaring

0 comments:

Post a Comment